Arya permana bocah obesitas

Pertama, Gastric Band. Mulai Senin 11 Juli sekitar pukul Bahkan ia bercita-cita menjadi seorang pemain sepak bola. Bahkan ia terlihat dapat bermain dengan para temannya.

Memiliki berat kg membuatnya sulit untuk beraktivitas. Bocah berusia 10 tahun asal Karawang, Jawa Barat, yang dua tahun lalu berbobot kilogram. Apa rahasianya? Operasai bariatrik dibutuhkan agar nafsu makannya bisa ditekan sehingga jumlah makanan yang dikonsumsi Arya bisa menurun.

Dalam dua pekan sejak pertemuan pertama tersebut, Ade meminta orang tua Arya tak memberikan makanan-makanan itu dan menggantikannya dengan makanan yang lebih sehat. Ade Somantri, ayah Arya, lalu menuturkan perjalanan panjang putranya.

Berat badannya saat ini mencapai kilogram. Dr Handy Wing SpB. Bedah bariatrik merupakan operasi pengecilan lambung. Ukuran Font: Bahkan setiap kali melewati sekolah tersebut, Arya selalu mengulang kenginannya itu.

Arya, Bocah Obesitas Tinggalkan RSHS

Namun sepertinya perjuangan Arya tidak sampai di sini. Namun karena obesitas yang diderita menyebabkan dia harus berhenti menempuh pendidikan di sekolah dasar. Setelah sebulan berdiet dan juga ikut puasa, berat badannya turun dari kg menjadi kg.

Karena makin sempit, maka makanan dan minuman akan menyangkut di saluran yang hendak masuk ke lambung. Bocah asal Desa Cipurwasari ini kini telah dapat beraktivitas kembali.Setelah menjalani operasi bariatrik, Arya Permana kini sudah kenyang meski baru makan enam sendok nasi.

Berat badannya pun kini turun drastis. vsfmorocco.com - Salah satu anak paling tergemuk di dunia ternyata ada yang dari Indonesia, Arya Permana bocah laki-laki obesitas super gemuk berusia 10 tahun asal Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, belakangan ini menjadi sorotan.

Diet Ketat ala Arya Si Bocah Obesitas, Pangkas Berat Badan hingga 112 Kg

Kisah Arya Permana beberapa waktu lalu memang mengejutkan banyak pihak. Arya menjadi salah satu bocah yang terkena obesitas. Kisah Arya menekankan. Masih ingat Arya, bocah yang mengalami obesitas asal Karawang?

Dia berhasil memangkas beratnya hingga kg. Bocah Obesitas, Arya Permana (10) menjalani program penurunan berat badan oleh sejumlah Dokter Anak, ahli psikoterapi, serta ahli diet, dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung dengan berjalan kaki mengelilingi kawasan rumahnya di Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, 4 Agustus Arya menjalani operasi bariatrik gastric sleeve di mana ukuran lambungnya dikecilkan sehingga makanan yang masuk ke dalam lambung dibatasi.

Setelah operasi, Arya pun banyak mengalami perkembangan dalam penurunan berat badannya.

Arya permana bocah obesitas
Rated 5/5 based on 11 review