Berat badan tikus percobaan pdf

Galur Sebuah galur atau strain, mengacu pada tikus, adalah sebuah kelompok di mana semua anggota secara genetik identik. Measuement of Hb and albu- min level on mice were conducted using Spectrofotometry, with orbital blood.

Terhadap epilepsi psikomotor manfaatnya terbatas dan penterapan hams berhati-hati, oleh karena ada kemungkinan terjadinya eksaserbasi petit mal. Pengukuran secara kuantitatif dengan metode GOD-Perid. Sebagian besar berasal dari tikus Wistar albino, yang masih digunakan secara luas.

Melayani semua kebutuhan penelitian. Whittaker, P. Setelah itu proses Soxhletasi dimulai dengan menghidupkan pemanas dan dialirkan air pada pendingin balik. Zucker dan Theodore F.

Asia Pacific J Clin Nutr. Kelebihan gula yang kronis di dalam darah hiperglikemia tersebut akan menjadi racun bagi tubuh. Katekin pada daun teh merupakan flavonoid kelas flavanol, tetapi selama proses pembuatan teh katekin dapat dioksidasi secara enzimatis membentuk theflavin dan thearubigin.

Hidup yang khas adalah 2,5 tahun.

Oleh karena itu kini masyarakat banyak mencurahkan perhatiannya pada obat-obat herbal untuk terapi suatu penyakit, karena penggunaan obat herbal dianggap lebih aman dan dapat meminimalkan efek samping terhadap tubuh.

Adapun flavonoid yang ditemukan pada teh terutama berupa senyawa flavanol dan flavonol. Bekatul merupakan bagian serelia mengetahui efek pemberian biskuit tempe- limbah penggilingan padi yang mengan- bekatul dengan fortifikasi Fe dan Zn dung sumber protein yang murah dan terhadap kadar Hb dan albumin pada tikus melimpah.

Tikus untuk Penelitian di Laboratorium

Albumin, haemoglobin, rice bran, and tempeh. Berat Percobaan pakan dan sisanya ditimbang setiap hari. Zucker, peneliti pelopor dalam studi genetika obesitas. Pada penelitian ini digunakan aloksan 2,4,5,6-tetraoxypirimidin sebagai diabetagen yakni untuk menginduksi diabetes pada hewan coba, karena selain memang sudah lazim digunakan zat ini cepat menimbulkan hiperglikemi yang permanen dalam waktu hari.

Tabel 2. Keuntungan utamanya adalah ketenangan dan kemudahan penanganannya. Lidiasari dkk Stok Rat untuk penelitian, tersedia segala umur dan bobot tubuh. Rancangan penelitian Metode yang digunakan adalah pre test and post test with control group design dengan 7 kelompok perlakuan.

Kata Kunci: Sebaliknya, outbred strain, digunakan ketika identik genotipe tidak diperlukan atau populasi acak diperlukan, dan lebih didefinisikan sebagai leluhur pembanding strain. Setyaningrum Rahmawati dan Dwi Sarbini kelompok kontrol mendapat pakan standar tepung tempe dan tepung bekatul.

Karena dampaknya akan membawa berbagai komplikasi penyakit serius lainnya, seperti penyakit jantung, stroke, disfungsi ereksi, gagal ginjal, kerusakan system syaraf dan lain-lain Anonim, Adapun untuk energi, lemak dengan Fortifikasi Fe dan Zn dan vitamin B1 tidak menunjukkan Komposisi utama dari biskuit tempe- perbedaan yang nyata, nilai p masing- bekatul dengan fortifikasi Fe dan Zn adalah masing adalah 0.

Adapun untuk kandungan lemak ke-3 biskuit hampir sama. Seiring waktu, perkembangbiakan tikus untuk kontes ini dihasilkan variasi warna, terutama albino dan beberapa varietas. Pada tikus, ini dicapai melalui perkawinan sedarah.

Jenis galur ini dikembangkan oleh Drs. Penyakit DM merupakan penyakit degeneratif yang memerlukan upaya penanganan yang tepat dan serius. Tikus laboratorium yang albino dengan mata merah dan bulu putih merupakan organisme model ikonik untuk penelitian ilmiah di berbagai bidang.

Efek sedatif, dalam hal ini dianggap efek samping, dapat diatasi dengan pemberian amfe-tamin atau stimulan sentral lainnya tanpa menghi-langkan khasiat antikonvulsinya.Research (PDF Available) Data berat badan tikus percobaan.

diukur secara periodik setiap 1 minggu seka-li oleh peneliti menggunakan timbangan. digital dengan ketelitian 0,01 kg. K adar HB. dan. Tikus laboratorium adalah spesies tikus Rattus norvegicus yang dibesarkan dan disimpan untuk penelitian ilmiah. Tikus laboratorium telah digunakan sebagai model hewan yang penting untuk penelitian di bidang psikologi, kedokteran, dan bidang lainnya.

Membuat model diabetes mellitus pada tikus Tikus putih jantan galur Wistar berumur bulan dan berat badan gr ditempatkan dalam 7 kelompok @ 5 ekor.

Diadaptasikan selama 1 minggu dengan diberi makan dan minum cukup, diberikan injeksi aloksan yang dilarutkan dalam NaCl 0,9% secara intraperitonial dengan dosis mg/kg BB. Pada hari ke-3 setelah pemberian aloksan, diukur. bulan dengan berat badan rata-rata g. Tikus percobaan dibagi menjadi empat kelompok perlakuan, tiap perlakuan terdiri atas lima ekor tikus.

Tahap persiapan tikus percobaan meliputi masa adaptasi selama dua minggu dengan pemberian ransum standar dan air minum secara ad libitum. Tikus dibuat menjadi DM dengan induksi aloksan dosis tunggal mg/ kg bb intraperitoneal.

Dua hari setelah. Pdf dateien bearbeiten kostenlos download. PEMBERIAN KITOSAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP BERAT BADAN DAN KADAR TRIGLISERIDA DARAH TIKUS SPRAGUE-DAWLEY YANG DIBERI PAKAN ASAM LEMAK TRANS (Chitosan effects on body weight and triglyceride levels.

Berat badan tikus percobaan pdf
Rated 3/5 based on 79 review