Cara hitung dosis obat berdasarkan berat badan

Berdasarkan berat badan Perhitungan dosis berdasarkan berat badan sebenarnya lebih tepat karna sesuai dengan kondisi pasien ketimbang umur yang terkadang tidak sesuai dengan berat badan, bila memungkinkan hitung dosis melalui berat badan d.

Cara Menghitung Dosis Obat Dengan Cepat Dan Tepat

Nah disinilah pentingnya ilmu atau keterampilan komunikasi buat seorang apoteker hehehe. Dilarutkan dalam 50 cc Jawab: Namun, obat antiemetik dapat juga diberikan melalui rectal bila pemberian dengan cara yang lain tidak berhasil.

Gimana untuk obat atau multivitamin yang memiliki beberapa komponen yang ada didalamnya. Baiklah mari kita bahas bagaimana cara menghitung berat badan anda dengan rumus-rumus tersebut. Order sederhana dari resep diatas adalah luminal tablet 0,5 mg, sedangkan sediaan obat adalah 5 mg.

Cara tersebut meminimalkan ketidaknyamanan pada klien dan dengan efek samping yang paling kecil, serta paling murah dibandingkan dengan cara pemberian yang lain.

Perawat bertanggung jawab melakukan dokumentasi efek terapi dan non terapi dari pengobatan yang diberikan. Biasanya dokter akan memberikan resep obat untuk diminum setiap hari sesuai dosis.

Ya klo mau sih ndak apa2 tapi itu akan membuang waktu bukan begondrong??

Cara menghitung dosis pemberian obat untuk bayi dan anak - anak

Hal ini dilakukan dengan tujuan melakukan perawatan kulit atau luka, atau menurunkan gejala gangguan kulit yang terjadi contoh: Sedangkan salep, dapat digunakan untuk melindungi kulit dari iritasi atau laserasi kulit akibat kelembaban kulit pada kasus inkontenansia urin atau fekal.

Obat suppositoria atau rectal medication diberikan melalui anus dan berbentuk seperti peluru atau cairan. Persentase DM sehari: Apabila pada resep tidak didapatkan data berupa berat badan pasien maka temen-temen bisa mencari hubungan antara berat badan dan usia ideal yang ada di ISO sehingga bisa dihitung dosisnya.

Metronidazole injeksi 3 dd x mg. Lippincott Pub. Pertanyaan selanjutnya apabila dosis-dosis tersebut bermasalah seperti dosis kurang ataupun dosis berlebih maka yang harus dilakukan oleh apotekernya adalah konfirmasi ke dokter untuk memberikan informasi ke dokter kalau dosis obat untuk pasien tersebut ada masalah dan sebagai apoteker kita juga harus bisa memberikan alternative saran kepada dokter dan tidak memaksakkan pendapat kita kepada rekan sejawat kita tersebut.

Peralatan yang khusus diperlukan untuk menunjang pemberian obat parenteral, sehingga membutuhkan biaya yang lebih mahal dibandingkan pemberian obat dengan cara yang lain. So cukup simple kan?? Disini perlu dipisahkan antara kombinasi 2 obat yang sama-sama memiliki efek terapi dan yang salah satu tidak memiliki efek terapi.

Solusi Jawaban: Adapun beberapa contoh obat serbuk ini yaitu antibiotik seperti cefotaxim, cefriaxone dan lain-lain. Menentukan dosis obat memang tidak boleh sembarangan karena berhubungan dengan efek obat maupun efektifitas obat yang diberikan kepada penderita.

Jumlah pelarut ialah cc. Beberapa contoh obat ini diantaranya lasix Furosemidheparin Inviclotcordaron Amiodarondobutamin, dopamin, dan lainnya. Cara menghitung dosis obat,rumus dosis obat,menghitung dosis obat,cara menghitung dosis,rumus menghitung dosis obat,dosis obat,rumus obat,cara menghitung dosis obat injeksi pada anak,cara menghitung dosis obat dexa untuk anak,satuan yang sering digunakan dalam perhitungan dosis obat Cara Menghitung Dosis Obat Dengan Cepat Dan Tepat caraharian 4.

Diberikan untuk mengatasi keluhan sistemik atau sebagai laksatif bila klien mengalami konstipasi. Memiliki berat ideal akan meningkatkan rasa percaya diri dalam aktiftas sehari-hari maupun dalam rutinitas pekerjaan. Ceftriaxone inj 3 dd mg IV.2.

Dosis Obat Berdasarkan berat badan. Perhitungan dosis berdasarkan berat badan sebenarnya lebih tepat karna sesuai dengan kondisi pasien ketimbang umur yang terkadang tidak sesuai dengan berat badan, bila memungkinkan hitung dosis melalui berat badan.

d. Rumus Thermich. Keterangan: n adalah berat badan Author: Menghitung. Cara Menghitung Berat Badan Ideal dengan Rumus Brocha Seperti telah kita singgung di atas, selain BMI rumus Brocha juga sering dijadikan acuan dalam menentukan berat badan ideal seseorang.

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Sesuai Tinggi

Berikut dibawah ini akan kita ulas cara menggunakan rumus brocha untuk berat badan ideal anda. Nov 14,  · Cara Menentukan dan Menghitung Dosis Obat Ada 2 cara: Berdasarkan Umur; Berdasarkan berat badan Perhitungan dosis berdasarkan berat badan sebenarnya lebih tepat karna sesuai dengan kondisi pasien ketimbang umur yang terkadang tidak sesuai dengan berat badan, bila memungkinkan hitung dosis melalui berat badan.

Dec 13,  · Diketahui dosis terapi untuk obat parasetamol adalah 10 mg/kgBB/kali, maka untuk anak umur 3 tahun dengan berat badan 14 kg, dapat diberikan dosis per kali sebesar 14 x 10 mg = mg.

dengan demikian anak tersebut bisa diberikan obat sebanyak mg setiap kali vsfmorocco.com: Doni Ice. ketimbang umur yang terkadang tidak sesuai dengan berat badan, bila memungkinkan hitung dosis melalui berat badan dan lebih akurat lagi penghitungan dosis berdasarkan luas permukaan tubuh (LPT).

Cara Menghitung Dosis Obat Cepat dan Benar

kembali ke topik, perhitungan dosis bedasarkan berat badan, sebagai berikut: d. Rumus Thermich n: berat badan. Sep 28,  · Untuk dosis dewasa ini bisa dicari di buku-buku spesialite obat atau di farmakope Indonesia III dan II.

Apabila pada resep tidak didapatkan data berupa berat badan pasien maka temen-temen bisa mencari hubungan antara berat badan dan usia ideal yang ada di ISO sehingga bisa .

Cara hitung dosis obat berdasarkan berat badan
Rated 4/5 based on 93 review