Diet pasien sle

Secara alami, banyak bahan pangan yang memiliki kandungan kalium dengan rasio lebih tinggi dibandingkan dengan natrium. ANA adalah sekelompok antibodi protein yang bereaksi menyerang inti dari suatu sel.

Hal ini member indikasi yang berguna mengenai pemburukan atau kekambuhan gejala. Namun, ada sebagian pasien yang baru memunculkan hasil ANA positif setelah satu tahun onset.

SLE (Sistemik Lupus Eritematosus)

Klasifikasi Ada 3 jenis penyakit lupus yang dikenal yaitu: Kurang under dosis a. Metode penulisan Adapun yang penulis gunakan dalam penulisan makalah ini adalah dengan sistem deskriftif yaitu dengan cara memberikan penjelasan terhadap masalah yang diangkat dan metode kepustakaan yaitu dengan mengumpulkan semua data dan bahan yang penulis peroleh dengan membaca,memahami dan meringkas referensi.

Sistem kardiak. Pada pasien SLE ditemukan adanya IL yaitu sitokin yang diproduksi oleh sel Th2 yang berfungsi diet pasien sle sel Th1 sehingga mengganggu cell-mediated immunity.

Pada bagian tubuh yang terkena sinar matahari dapat timbul ruam kulit yang terjadi karena hipersensitivitas photohypersensitivity.

Peristiwa ini menyebabkan aktivasi komplemen yang menghasilkan substansi penyebab timbulnya reaksi radang. Fungsi ginjal. Osteoporosis juga terjadi pada pasien yang menerima kortikosteroid karena kortikosteroid dapat menyebabkan penurunan absorpsi kalsium dan peningkatan ekskresi kalsium dalam urin sehingga kalsium diambil dari tulang dan tulang kehilangan kalsium, oleh karena itu pada pasien SLE terapi kortikosteroid sering dikombinasikan dengan suplemen kalsium dan vitamin D Rahman, Lupus yang diinduksi oleh obat: Kelelahan merupakan gejala yang umum terjadi pada pasien lupus.

Klasifikasi Penyakit Lupus dapat diklasifikasikan menjadi 3 macam yaitu discoid lupus, systemic lupus erythematosus, dan lupus yang diinduksi oleh obat: Dianjurkan untuk mengkonsumsi garam tidak lebih dari 6 gram 1 sendok teh per hari.

NSAID merupakan pengobatan yang efektif untuk mengendalikan tingkatan yang ringan, tapi harus digunakan secara hati-hati karena sering menimbulkan efek samping. Kompleks antibodi-antigen pada penyakit autoimun tidak hanya untuk diagnosis saja tetapi merupakan konstributor yang besar dalam perjalanan penyakit tersebut.

Obat-obatan prokainamid, hidralazin, klorpromazin, isoniazid, fenitoin, penisilamin Faktor makanan: Kecukupan masukan energi bagi seseorang ditandai oleh berat badan yang normal.

Gagal ginjal merupakan salah satu penyebab kematian SLE kronik. Infeksi f. Bercak-bercak merah di bagian wajah dan lengan, panas dan rasa lelah berkepanjanganrambutnya rontok, persendian kerap bengkak dan timbul sariawan.

Karena nephritis asimptomatik pada kebanyakan pada pasien SLE, urinalysis sebaiknya dilakukan pada pasien yang dicurigai mengalami SLE. Pada Lupus, tubuh menjadi overacting terhadap rangsangan dari sesuatu yang asing dan membuat terlalu banyak antibodi atau semacam protein yang malah ditujukan untuk melawan jaringan tubuh sendiri.

ASKEP SLE Sistemic Lupus Erithemathosus

Kesalahan penulisan resep Edukasi sangat penting pada semua penyakit jangka panjang.Kesintasan 5 tahun pasien SLE di RSCM adalah 88% dari pengamatan terhadap orang pasien SLE yang berobat dari tahun Diet; Pola makan pasien baik 3 kali sehari.

Nasi, lauk, sayur cukup bervariasi. Nafsu makan. · Diet Restriksi diet ditentukan oleh terapi yang diberikan. matahari (waterproof sunblock) setiap 2 jam. Lampu fluorescence juga dapat meningkatkan timbulnya lesi kulit pada pasien SLE.

BAB II ASUHAN KEPERAWATAN. A. Pengkajian. · Dilaporkan bahwa pada pasien SLE di Eropa, manifestasi klinis terbanyak berturut-turut adalah artritis sebesar 84%, - Yakinkan diet yang dimakan mengandung serat untuk mencegah konstipasi - Beri makanan yang terpilihAuthor: Ayumi.

· Systemic Lupus Erythematosus (SLE) D iet pada pasien jantung; Diet pada pasien Ginjal; Alat Kesehatan, Gambar dan Fungsinya -1; Diet Diabetes; Diet Hati; Asuhan Keperawatan SLE; Asuhan Keperawatan Dermatitis; Asuhan.

· SEL & BAGIAN-BAGIANNYA DAFTAR ISI BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang B. Rumusan Masalah C. Tujuan Ma. · Perawat menemukan pasien SLE pada berbagai area klinik karena sifat penyakit yang homogeny.

Hal ini meliputi area praktik keperawatan reumatologi, pengobatan umum, Restriksi diet ditentukan oleh terapi yang vsfmorocco.com: ENDRA DARMAWAN.

Diet pasien sle
Rated 3/5 based on 65 review