Makalah metabolisme tubuh

Faktor lain yang juga mempengaruhi penumpukan lemak tersebut adalah stress. Untuk mengetahui reaksi metabolisme lemak. Keseluruhan pereaksi kimia yang terlibat pada suatu jenjang reaksi disebut metabolom.

Kilomikron yang telah melewati pembuluh limfe di dada selanjutnya akan masuk kedalam darah dan membantu pengangkutan bahan bakar lipid keberbagai jaringan tubuh Philip et all. Protein sederhana: Selain sebagai pemeriksaan awal, hitung darah lengkap juga kerap dilakukan pada pemeriksaan rutin atau medical check-up.

Namun, reaksi ini makalah metabolisme tubuh terjadi sebaliknya, lemak tidak dapat diubah kembali menjadi protein dan karbohidrat. Karena molekulnya lebih besar dari sukrosa dan glukosa, dekstrin mempunyai pengaruh osmolar lebih kecil sehingga tidak mudah menimbulkan diare.

Apabila dilakukan uji kandungan air susu, maka akan terlihat menurunnya kandungan lemak, lactosa dan casein dalam susu.

Adapun kesimpulan yang dapat diambil dari test ini masih terdapat silang pendapat, karena banyaknya faktor yang mempengaruhinya, seperti makanan yang dimakan beberapa hari sebelum test, umur, keadaan emosi dan keadaan penderita pada umumnya misalnya apakah menderita infeksi, apakah mengalami operasi.

Oligosakarida Oligosakarida terdiri atas polimer dua hingga sepuluh monosakarida. Sedangkan di otot bertujuan: Jadi, DNA menentukan karakteristik suatu organisme. Fosforilkreatin dapat mejadi kreatinin dan gerak urine. Untuk mengetahui proses transport lipid dalam plasma 2.

MAKALAH METABOLISME

Isositrat melepaskan CO2 sehingga terbentuk - ketoglutarat 5 atom C. Galaktosa 1-fosfat yang terbentuk akan bereaksi dengan uridin difosfat glukosa UDPG dan menghasilkan uridin difosfat galaktosa dan glukosa 1-fosfat.

Kedua jenis lemak tersebut dapat dikurangi dengan cara yang berbeda. Laktosa dalam susu membantu absorpsi kalsium. Sel epitel usus halus juga menghasilkan lipase enterik dalam jumlah kecil. Di sisi lain, jika kebutuhan energi sudah mencukupi, asetil KoA dapat mengalami lipogenesis menjadi asam lemak dan selanjutnya dapat disimpan sebagai trigliserida.

Hemoglobin yang keluar dari eritrosit yang mati akan terurai menjadi dua zat yaitu hematin yang mengandung Fe yang berguna untuk membuat eritrosit baru dan hemoglobin yaitu suatu zat yang terdapat didalam eritrisit yang berguna untuk mengikat oksigen dan karbon dioksida.

Para ahli sepakat bahwa karbohidrat hanya dapat diserap dalam bentuk disakarida. Rumusan Masalah 1. Latar Belakang Metabolisme adalah semua reaksi kimia yang terjadi di dalam organisme, termasuk yang terjadi di tingkat selular.

Protein berbentuk bola. Granum sendiri terdiri atas membran tilakoid yang merupakan tempat terjadinya reaksi terang dan ruang tilakoid yang merupakan ruang di antara membran tilakoid.

Pada senyawa organik, penentu arah reaksi kimia disebut promoter dan penentu percepatan reaksi kimia disebut katalis. Karena didalamnya menyangkut organ-organ yang dijadikan tempat mesin untuk membantu menguraikan senyawa-senyawa kompleks karbohidrat, lemak, dan protein seperti lambung, usus halus, hati, dan pancreas.

Seseorang yang memakan karbohidrat dalam jumlah berlebihan akan menjadi gemuk.

Pada tahap 1, molekul piruvat 3 atom C melepaskan elektron oksidasi membentuk CO2 piruvat dipecah menjadi CO2 dan molekul berkarbon 2. Pertama, produksi prekursor seperti asam aminomonosakaridadan nukleotida. Glikogenesis yaitu: Lipase lambung berfungsi untuk hidrolisa asam lemak dan gliserol.

Biokimia Jilid II.

makalah Tentang matabolisme lemak / Lipid (Lengkap)

Dalam bentuk larutan asam, amino bersifat amfoterik: Proses absorpsi energi cahaya menyebabkan lepasnya elektron berenergi tinggi dari klorofil a yang selanjutnya akan disalurkan dan ditangkap oleh akseptor elektron.Protein merupakan suatu zat makanan yang sangat penting bagi tubuh, karena zat ini disamping sebagai zat pembangun dan pengatur, protein adalah sumber asam-asam amino yang mengandung unsur C, H, O, N yang tidak dimiliki oleh lemak dan karbohidrat.

Beradasarkan biosintesis tubuh asam amino dibagi menjadi dua yaitu esensial (asam amino yang tidak bisa disintesi oleh tubuh contohnya lisin,leusin,isoleusin dll) dan non esensial (asam amino yang bisa disintesis oleh tubuh contohnya alanin,glisin,aspartate).

Makalah Gangguan Metabolisme Tubuh Kata Pengantar Puji syukur kita sampaikan kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya. Makalah ini saya buat berdasarkan apa yang telah saya terima dan juga saya kutib dari berbagi sumber baik dari buku maupu dari media vsfmorocco.com isi dari makalah ini dapat berguna bagi kita dan dapat menambah wawasan serta pengetahuan kita mengenai apa Author: Agus P3b3.

Produk metabolisme disebut metabolit. Cabang biologi yang mempelajari komposisi metabolit secara keseluruhan pada suatu tahap perkembangan atau pada suatu bagian tubuh dinamakan vsfmorocco.com: Iqra Wahyuni.

Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak dan Protein

Metabolisme adalah proses pengolahan (pembentukan dan penguraian) zat -zat yang diperlukan oleh tubuh agar tubuh dapat menjalankan fungsinya. Gangguan metabolisme protein menyebabkan ketidakseimbangan zat-zat dalam tubuh. Protein merupakan sumber energi bagi tubuh. Salah satu penyakit akibat gangguan metabolisme protein dijelaskan dengan ditemukannya penyakit yang .

Makalah metabolisme tubuh
Rated 0/5 based on 92 review