Obesitas pada dhf

Bentuk muka anak tidak proporsional, hidung dan mulut terlihat kecil, dagu ganda double chin. Pengaktifan sistem komplemen menyebabkan terjadinya pelepasan zat anafilatoksin yang merangsang keluarnya histamin dan serotonin yang dapat menyebabkan terjadinya peningkatan asam lambung dan peningkatan permeabilitas kapiler.

pdf jurnal obesitas pada anak

Olah raga atau aktifitas tubuh yang teratur sangat penting dalam upaya penatalaksanaan obesitas pada anak. Konflik keluarga, mood swing, depresi, dan munculnya tindakan berisiko sangat umum terjadi pada masa remaja dibandingkan pada masa-masa lain di sepanjang rentang kehidupan.

Pada infeksi sekunder terdeteksi pada hari ke Di dalam sel eritrosit didapat hemoglobin suatu senyawa kimiawi yang terdiri dari atas molekul hem yang mempunyai ion Fe besi yang terkait dengan rantai globulin suatu senyawa protein.

Terjadinya agregasi trombosit yang akan melepaskan ADP akan mengalami metamorfosis, sehingga baik jumlah dan fungsi trombosit akan menurun. Baik terapi diet maupun psikoterapi harus diberikan kepada seluruh keluarga sehinga seolah-olah turut serta dalam usaha pencapaian berat badan tersebut.

Terdapat timbunan lemak pada daerah payudara adipositas buah dada seolah-olah berkembang yang biasanya terjadi pada anak laki-laki. Patofisiologi Setelah virus dengue masuk ke dalam tubuh, klien mengalami keluhan dan gejala karena viremia yaitu demam, sakit kepala, mual, nyeri otot, pegal seluruh badan, timbul ruam dan kelainan yang mungkin terjadi pada sistem retikuloendotelial seperti pembesaran kelenjar getah bening, hati dan limfa.

Obstruksi kronis saluran pernapasan dengan hipertrofi tonsil dan adenoid, dapat mengakibatkan gangguan tidur, gejala jantung dan kadar oksigen dalam darah yang abnormal.

Obesitas Dg Dhf

Pertumbuhan tulangnya lebih cepat matang dan lebih berkembang. Masukan energi yang melebihi dari kebutuhan tubuh a. Gangguan pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu tidur apneusehingga pada siang hari penderita sering merasa ngantuk.

Obesitas ringan: Obesitas bisa menyebabkan berbagai masalah ortopedik, termasuk nyeri punggung bawah dan memperburuk osteoartritis terutama di daerah pinggul, lutut dan pergelangan kaki. Penggunaan kalori yang kurang Berkurangnnya pemakaian energi dapat terjadi pada anak yang kurang aktivitas fisiknya, seharian nonton TV, dll.

Gangguan ini merupakan masalah yang serius pada banyak wanita muda yang menderita obesitas, dan bisa menimbulkan kesadaran yang berlebihan tentang kegemukannya serta rasa tidak nyaman dalam pergaulan sosial.

Komplikasi Seorang obesitas menghadapi risiko masalah kesehatan yang berat, antara lain: Telah dibuktikan oleh penelitian bahwa pada manusia sel fagosit mononukleus monosit, makrofag, histiosit dan sel Kupfer merupakan tempat utama terjadi reaksi virus dengue.

Syok, ditandai dengan nadi cepat dan lemah serta penurunan tekanan nadi, hipotensi, kaki dan tangan dingin, kulit lembab dan pasien gelisah.paud jurnal terapi bermain PDF kemampuan komunikasi anak usia dini jurnal kekerasan pada anak jurnal indonesia tentang kekerasan pada anak jurnal dhf pada anak jurnal definisi dan pendekatan dalam pengembangan.

Obesitas tidak terbukti berhubungan dengan kejadian SSD pada anak dan plasma leakage dengan peningkatan hematokrit >25% berhubungan dengan kejadian SSD.

Electronic Theses & Dissertations Universitas Gajah Mada

Kata kunci Demam berdarah dengue, sindrom syok dengue, obesitasAuthor: Mm. Tri Widiyati, Sp.A. Ida Safitri Laksanawati. Obesitas yang disebabkan oleh lingkungan pada generasi sebelumnya dapat tertanam di dalam gen generasi tersebut yang dapat diwariskan kepada generasi sesudahnya.

- Pasangan dengan Tipe Author: Udarajunior. • Obesitas mungkin memainkan peran dalam perkembangan DBD ataupun DSS dan bisa menjadi faktor yang mempengaruhi prognosis. Obesitas pada DBD • Demam berdarah dengue merupakan penyakit yang memiliki angka morbiditas dan mortalitas yang tinggi jika tidak ditangani dengan baik dan segera.

DHF terjadi kebanyakan pada penduduk asli dan berkaitan dengan reaksi imunologi. Setelah Indonesia merdeka, DHF di Indonesia pertama kali dicurigai terjangkit di Surabaya pada tahun Data yang terkumpul dari tahun menunjukkan bahwa penderita DHF sebanyak pasien yang usianya pada umumnya dibawah 15 tahun.

Ny. Nally umur 29 tahun, masuk rumah sakit pada tanggal 3 AprilTB cm, BB 48 kg, status menikah, di diagnose susp DHF, Anemia, Dispepsia.

Obesitas pada dhf
Rated 3/5 based on 69 review