Ppt diet pada pasien kronis

Pada lanjut usia, penyebab gagal ginjal kronik yang tersering adalah progressive renal sclerosis dan pielonefritis kronis Arif, Pencegahan dan terapi terhadap kondisi komorbid Kondisi komorbid antara lain gangguan keseimbangan cairan, hipertensi yang tidak terkontrol, infeksi traktus urinarius, obstruksi traktus urinarius, obat-obat nefrotoksik, bahan radiokontras, atau peningkatan aktivitas penyakit dasarnya.

Saat merawat klien dengan hipoparatiroidisme hebat, selalu waspadalah terhadap spasme laring dan obstruksi pernapasan. Nilai laju filtrasi merupakan parameter terbaik ukuran fungsi ginjal. Keadaan ini disebut steatore. Kadar kalsium serum harus dipertahankan normal untuk mencegah komplikasi.

Diabetes melitus yang terjadi akibat disfungsi sel-sel pulau Langerhans pankreas dapat diatasi dengan diet, pemberian insulin atau obat-obatan hipoglikemia oral.

Recent Posts

Kalsitriol diketahui memiliki efek supresi langsung pada transkripsi PTH. Instruksikan klien untuk memeriksakan kadar kalsium serum sedikitnya tiga kali setahun. Pylori Daldiyono, Akan tetapi, sekarang gastroparesis dapat juga terjadi pada pasien tanpa komplikasi diabetes.

Lisisnya sel juga dapat disebabkan tercemarnya dialisat oleh copper, nitrat, atau formaldehide. Pada peritoneal dialisis, membran semipermeabel ini diganti oleh peritoneal membran pada tubuh yang banyak mengandung pembuluh darah dan dapat digunakan untuk menyaring darah.

Efek DFO pada anemia dapat berakibat drastis seperti pada gambar 4.

PPT penatalaksanaan diet pada pasien dengan penyakit hati

Mampu memprioritaskan masalah dan menegakkan diagnosa ppt diet pada pasien kronis pada pasien GGK c. Renal osteodystrophy Merupakan gangguan pada tulang yang disebabkan akibat dari aktivitas dari hormon paratiroid. Kerusakan pertukaran gas berhubungan dengan ganguan supply oksigen obstruksi jalan nafas oleh sekresi, spasma bronkus, jebakan udarakerusakan alveoli.

Jumlah total retikulosit secara umum menurun. Rekomendasi intake vitamin pasien hemodialisis Vitamin Rekomendasi. Pengobatan apa yang dilakukan untuk penyakit gastritis?

Peran penting defisiensi eritropoetin pada patogenesis anemia pada gagal ginjal dilihat dari semakin beratnya derajat anemia. Biopsi ginjal indikasi-kontra dilakukan pada keadaan dimana ukuran ginjal yang sudah mengecil contracted kidneyginjal polikistik, hipertensi yang tidak terkendali, infeksi perinefrik, gangguan pembekuan darah, gagal nafas, dan obesitas.

Selain data tersebut, 6 juta juta individu di AS diperkirakan mengalami GGK gagal ginjal kronis fase awal Djoko, Perbanyak asupan klien sampai ml cairan per hari. Walaupun menurut penelitian, dilaporkan paratiroidektomi menyebabkan peningkatan dari kadar Hb pada pasien uremia, peneliti lain mengatakan tidak ada hubungan antara kadar PTH dengan derajat anemia pada pasien uremia.

Vitamin D: Klien akan mengerti tentang diet dan medikasinya, seperti yang dibuktikan oleh pernyataan klien dan kemampuan klien untuk mengikuti regimen diet dan terapi. Pada pemberian besi ini juga harus diberikan substrat lainnya seperti asam folat, vitamin B 12, yang diperlukan untuk memproduksi eritrosit.

For a small fee you can get the industry's best online privacy or publicly promote your presentations and slide shows with top rankings. Sehingga pasien setiap bulan mengontrol penyakitnya, namun pasien mengeluhkan penyakitnya tidak kunjung sembuh dan pasien juga mengeluhkan sesak dan batuknya semakin bertambah.

Or use it to upload your own PowerPoint slides so you can share them with your teachers, class, students, bosses, employees, customers, potential investors or the world.

You can use PowerShow. Ginjal tidak mampu untuk mengkonsentrasikan dan mengencerkan urin secara normal, akibatnya terjadi retensi cairan dan natrium yamg meningkatkan terjadinya edema. Untuk emngurangi kejadian komplikasi yang berbahaya ini, pasien harus di tes dengan 5 menit pertama dengan dosis kecil dari total dosis.

Secara keseluruhan, hiperfosfatemia, hipokalsemia, dan penurunan sintesis kalsitriol, semuanya menyebabkan produksi PTH dan proliferasi dari paratiroid sel, yang menimbulkan hiperparatiroid sekunder.

Pada laki-laki yang telah menjalani dialisis dalam waktu yang lama akan terjadi impotensi, oligospermia, displasia sel germinal, yang menurunkan kadar testosteron plasma. Klien akan mendapat masukan makanan yang mencukupi, seperti yang dibuktikan oleh tidak adanya mual dan kembali pada atau dapat mempertahankan berat badan ideal.

Bahkan, dalam beberapa kasus, pasien bisa bertahan hingga umur lebih dari 80 tahun. Djoko, Etiologi Glomerulonefritis, nefropati analgesik, nefropati refluks, ginjal polikistik, nefropati diabetik, penyebab lain seperti hipertensi, obstruksi, GOUT, dan tidak diketahui.

Akibat turunnya GFR, peningkatan aktivitas oleh beberapa nefron menjadi hal yang penting dalam ekskresi elektrolit. Oleh karena itu, pengkajian klinik sangat bergantung pada pemeriksaan penunjang, meski anamnesis yang teliti sangat membantu dalam upaya menegakkan diagnosis yang tepat.

Tidak ada infeksi yang berat 2. Gejala yang umum terjadi pada penderita gastritis adalah rasa tidak nyaman pada perut, perut kembung, sakit kepala dan mual yang dapat menggangu aktivitas sehari-hari, rasa tak nyaman di epigastrium, nausea, muntah, Perih atau sakit seperti terbakar pada perut bagian atas yang dapat menjadi lebih baik atau lebih buruk ketika makan, hilang selera makan, bersendawa, dan kembung.menurunkan HbA1c pada pasien de-ngan diabetes tipe 2.

Latihan terstruk-tur lebih dari menit perminggu dapat menurunkan HbA1c, penurunan ini lebih besar dari pada aktifitas fisik menit atau kurang perminggu. Hal ini lebih efektif bila aktifitas fisik di-kombinasikan dengan diet akan sa-ngat bermanfaat dengan nilai HbA1c.

Pengertian Bronkhitis adalah hipersekresi mukus dan batuk produktif kronis berulang-ulang minimal selama 3 bulan pertahun atau paling sedikit dalam 2 tahun berturut-turut pada pasien yang diketahui tidak terdapat penyebab lain (Perawatan Medikal Bedah 2,hal: ).Author: Cep Trischa Andriyana.

12/15/ · Penanganan serta pengobatan gagal ginjal tergantung dari penyebab terjadinya kegagalan fungsi ginjal itu sendiri.

diet gastritis kronik

Pada intinya, Tujuan pengobatan adalah untuk mengendalikan gejala, meminimalkan komplikasi dan memperlambat perkembangan penyakit. Sebagai contoh, Pasien mungkin perlu melakukan diet penurunan intake sodium, kalium, protein dan cairan.

1/19/ · Tes darah yang sebelumnya abnormal juga dapat memberikan bukti untuk gagal ginjal kronis. Renal ultrasound: secara akut pada gagal ginjal kronis, kelainan ginjal, seperti ginjal kecil di glomerulonefritis kronis atau kistik ginjal yang besar pada penyakit ginjal polikistik dewasa, akan hampir selalu hadir.

Akut pada gagal ginjal kronis PemeriksaanAuthor: Jevuska. Gejala yang umum terjadi pada penderita gastritis adalah rasa tidak nyaman pada perut, perut kembung, sakit kepala dan mual yang dapat menggangu aktivitas sehari-hari, rasa tak nyaman di epigastrium, nausea, muntah, Perih atau sakit seperti terbakar pada perut bagian atas yang dapat menjadi lebih baik atau lebih buruk ketika makan, hilang selera makan, bersendawa, dan kembung.

anemia defisiensi fe pada penderita gagal ginjal kronis. dr santoso chandra, vsfmorocco.com-kgh. fungsi ginjal kita. produksi urin. keseimbangan asam basa.

keseimbangan cairan. aktivasi vit d. produksi eritropoietin. regulasi td. pembentukan sel darah merah.

Ppt diet pada pasien kronis
Rated 3/5 based on 67 review